Doyan Makan Telur, Jumlah Yang Dianjurkan Segini

Bunda, siapa sih yang nggak suka makan telur? Telur memang makanan yang sederhana tapi kaya manfaat. Mulai dari sarapan, camilan sehat, sampai makanan penutup, telur bisa jadi pilihan. Tapi, seberapa banyak sebenarnya telur yang boleh dikonsumsi dalam sehari?

Menurut ahli gizi, konsumsi telur yang dianjurkan adalah 1-2 butir sehari. Ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Bunda. Satu butir telur besar mengandung sekitar 80 kalori, 6 gram protein, dan 5 gram lemak. Pas banget buat yang ingin menjaga berat badan atau bahkan sedang diet. Protein yang tinggi dan kalori yang rendah bikin telur jadi pilihan makanan sehat.

Nah, kalau Bunda lebih suka makan putih telur saja, kabar baiknya, Bunda bisa makan hingga 6 butir putih telur dalam sehari tanpa masalah. Putih telur ini rendah kalori, hampir tanpa lemak, tapi tetap kaya protein.

Untuk sarapan, Bunda bisa coba padukan telur rebus dengan pisang, alpukat, salad sayur, atau roti gandum. Kalau siang hari tiba-tiba lapar, makan 1 telur rebus juga bisa jadi camilan sehat yang mengenyangkan.

Dengan porsi yang tepat, telur bisa jadi pilihan untuk menjaga pola makan tetap sehat setiap hari.

Posting Komentar untuk "Doyan Makan Telur, Jumlah Yang Dianjurkan Segini"